wisata Raja Ampat Kampar

Dikenal Sebagai Raja Ampatnya Kampar,Puncak Ulu Kasok Banyak Dikunjungi Wisatawan.

Kabupaten Kampar adalah sebuah kabupaten yang berada di wilayah provinsi Riau, Indonesia. Kampar mempunyai banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar kabupaten Kampar.  Mulai dari wisata air, dataran tinggi, maupun tempat wisata bersejarah bekas jejak peninggalan zaman penjajahan. Pada artikel ini saya akan membahas dua tempat wisata saja yang berada di kabupaten Kampar tersebut, yaitu puncak dataran tinngi “Ulu Kasok”.
Ulu Kasok, itulah sebutan untuk sebuah puncak dataran tinggi yang beberapa bulan belakangan ini ditemukan di kabupaten Kampar. Dataran tinggi ini terletak di Pulau Gadang, XIII Koto Kampar, Tj. Alai, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Sebuah tempat wisata yang disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Kampar ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dari atas puncaknya. Namun sebelum kita bisa menikmati pemandangan yang indah tersebut, kita terlebih dahulu harus menempuh perjalanan sekitar 500 meter dengan berjalan kaki, karena jalannya tidak memungkinkan untuk membawa kendaraan. Oleh karenanya membutuhkan kondisi fisik yang kuat, sehat, serta tenaga yang ekstra. Karena, jalan yang harus ditempuh dengan jarak yang lumayan jauh untuk pejalan kaki tersebut masih merupakan tanah kuning, yang mana akan sangat licin apabila hari sudah hujan dan akan menjadi sangat berdebu apabila cuaca panas. Maka apabila cuaca panas, banyak wisatawan yang memakai topi sebagai pelindung kepala, juga tidak lupa membawa bekal air minum. Akan tetapi apabila setelah turunnya hujan, maka jalanan ini akan sangat licin dan seperti lumpur. Maka wisatawan yanag berkunjung diharapkan agar bisa berhati-hati agar tidak terpeleset atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Setelah melewati perjalanan yang cukup menguras tenaga, maka sampailah pada puncak yang akan siap memanjakan mata para wisatawan. Para wisatawan akan merasakan seperti berada di Raja Ampat yang sebenarnya. Bagaimana tidak, dari atas puncak ini kita dapat melihat sebuah danau yang di dalamnya terdapat pulau-pulau hijau yang berjejer-jejer. Semua rasa capek akan terbayarkan di sini. Tidak akan ada waktu untuk duduk-duduk santai, namun semua kamera akan berlomba-lomba mengabadikan momen tersebut. Terlihat air danau yang berwarna hijau yang didalamnya banyak pulau-pulau nan hijau juga. Meskipun tidak begitu mirip seperti Raja Ampat yang aslinya, namun tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman-teman dan yang lainnya.
Namun meskipun demiakian, para wisatawan harus tetap berhati-hati selama berada di atas puncak dataran tersebut. Dikarenakan wisata ini masih baru, maka fasilitasnya belum terlalu memadai. Di sekitar tebing tersebut hanya di batasi oleh pagar kayu yang tidak begitu kokoh. Bagi wisatawan diharapkan agar tetap waspada, apa lagi bagi yang membawa anak-anak kecil.


Komentar

  1. Mantap..👍👍
    Tpi sekarang udah bnyak perbaikan dan biaya masuk nya makin mahal.😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Sudah ada kepedulian pemerintah kab. Kmpar.. 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampar di balik sejarah

Mutiara Hikmah